Blog image

Asrindra B.W

01 June 2021, 09:24

4 Hal Ini Bisa Membuat Sobat Beruntung (Bagian 2)

Dion dan Andri adalah sahabat lama. Pagi itu mereka sedang menikmati makanan kegemaran Dion yaitu otak-otak. Sambil menikmati, Andri berbagi tentang Buku Luck Factor karya DR.Richard Wiseman yang sedang di bacanya. “Ndri, ayo terusin Hal apa saja yang bisa bikin kita beruntung menurut buku itu,” kata Dion.

Baiklah mari kita lanjutkan.

  1. Harapkan Kemujuran
  2. Pengharapan orang yang beruntung akan masa depan akan membantu mereka memenuhi impian dan masa depan mereka. Jadi orang yang beruntung berharap kemujuran mereka berlanjut di masa depan. Lalu orang yang beruntung berusaha meraih sasaran mereka, bahkan meski kemungkinan berhasil tampak kecil, dan gigih menghadapi kegagalan. Serta orang beruntung berharap interaksi mereka dengan orang lain akan menguntungkan dan berhasil.

  3. Ubah Kemalangan menjadi kemujuran
  4. Orang yang beruntung mampu mengubah kemalangan mereka menjadi kemujuran. Karena orang yang beruntung melihat sisi positif dari kemalangan mereka. Dan orang yang beruntung yakin kemalangan apapun dalam hidup mereka akan, dalam jangka panjang menjadi kebaikan. Oleh sebab itulah orang yang beruntung tidak berlama-lama merenungi kemalangan mereka. Dan orang yang beruntung akan mengambil langkah membangun untuk mencegah lebih banyak kemalangan di masa depan.

    “Nah gitu bro”, kata Andri menutup ceritanya. Dari luar halaman, seseorang berteiak “Paket”. “Nah itu paket gue sudah datang. Sebentar ya”, kata Andri. Tak lama Andri kembali dengan membawa plastik bungkusan. “Apaan tuh bro?”, tanya Dion. “Emang lo aja yang punya makanan. Ini kopi khas daerah Jambi. Gue pesen juga pake SDS KITAnya TIKI. Mumpung masih diskon sampai tanggal 15 Agustus 2021”. Kata Andri. Dan kedua sahabat itu pun menghabiskan pagi itu dengan otak-otak dari Makasar dan kopi khas Jambi.