Blog image

Admin

16 December 2022, 09:53

REKOMENDASI 5 TEMPAT MENARIK DI NEGARA MAROKO

Hai Sobat. Kalau kalian mengikuti perkembangan piala dunia, kalian pasti akan terkejut dengan penampilan tim sepakbola Negara Maroko. Tim Sepakbola ini secara mengejutkan mengalahkan negara-negara yang sudah terkenal tangguh di piala dunia seperti Kanada, Belgia, Spanyol, bahkan Portugal. 

Ternyata Negara Maroko juga banyak mempunyai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Mas TIKI mau kasih rekomendasi 5 tempat menarik di Negara Maroko. Yuk disimak..

Maroko merupakan negeri dengan keanekaragaman yang mempesona. Sebagai pintu gerbang ke Afrika, lanskap epik seperti barisan pegunungan terjal, gurun berbukit, kota kuno, serta pantai yang indah akan kamu temukan jika berkunjung ke sana.

Pegunungan Atlas

Kenapa barisan pesepakbola Maroko dinamakan Singa Atlas? Karena di Maroko ada Pegunungan Atlas. Pegunungan ini adalah pegunungan tertinggi di Afrika Utara, surga bagi para trekker dari musim semi hingga musim gugur. Pegunungan ini membentang secara diagonal melintasi Maroko sejauh hampir 620 mil (1000 km), mengelilingi Marrakesh ke selatan dan timur dari Pantai Atlantik tepat di utara Agadir hingga Khenifra di timur laut. 

Marrakesh

Marrakesh, juga dikenal sebagai "Mutiara dari Selatan," adalah kota di barat daya Maroko di kaki Pegunungan Atlas. Marrakesh ialah kata Berber; berarti negeri Tuhan. Kota ini terkenal dengan halqa (teater jalanan) yang diakui Unesco di alun-alun utama Marrakesh, Djemaa El Fna. Selain itu banyak bangunan menarik yang dapat kamu temui di kota ini. Seperti Istana Bahia, Museum Dar si Said, dan yang lainnya.

Chefchaouen

Chaouen atau Chefchaouen adalah kota di barat laut Maroko. Chefchaouen merupakan ibukota dari Provinsi yang bernama sama dan terkenal dengan bangunan-bangunan unik yang berwarna biru. Chefchaouen terletak ke pedalaman dari Tangier and T├ętouan. Kamu bisa puas selama berjam-jam di Chefchaouen di alun-alun utama yang dipenuhi kafe, diapit oleh kasbah besar berwarna merah, atau kamu berjalan-jalan di tepi sungai, berbelanja di souq (pasar), berjalan-jalan ke Masjid Spanyol di atas bukit, atau bahkan menjelajahi Taman Nasional Talassemtane di sekitarnya.

Lembah Draa

Lembah ini adalah kawasan subur di Maroko. Karena lembah ini di aliri oleh Sungai Draa yang merupakan sungai terpanjang di Maroko, dengan panjang 1.100 kilometer. Di lembah ini terdapat perkebunan kurma. Jadi kalau kamu suka kurma, kamu harus mengunjungi tempat ini. 

Fez

Fez adalah kota yang terletak di bagian utara pedalaman Maroko, dan merupakan ibukota wilayah administrasi Fes-Meknes. Menurut sensus 2014, Fes memiliki populasi 1,15 juta jiwa. Di kota ini kamu bisa berpetualang ke dunia abad pertengahan. Karena di kota ini terdapat alun-alun tersembunyi, gudang, bengkel, dan pasar yang penuh warna. Selain itu juga terdapat ukiran rumah yang menarik, ubin mozaik yang memesona, dan kaligrafi Arab.

Nah Sobat menarik bukan Negara Maroko? Semoga Kamu bisa segera mengunjungi negara ini ya. Kalau kamu ingin mengirim paket dan dokumen ke luar negeri, kamu bisa kirim #pakeTIKIaja karena TIKI kirim ke #seluruhduniabisa.